HeadlineNasional

Puan: Perempuan Berperan Besar Atasi Pandemi Corona

BATAMINFO -Perempuan bukan hanya kelompok yang terdampak besar dengan adanya Covid-19 namun perempuan juga memiliki peran besar dalam melawan Covid-19. Karena itu perempuan  harus berperan aktif dalam mencegah  penyebaran  Covid-19.

Demikian salah satu pokok pikiran yang disampaikan  Ketua DPR RI Puan Maharani ketika menjadi pembicara kunci diskusi webinar bertema: Peran, Kesiapan, dan Ketahanan Perempuan dalam Perang Melawan Covid-19, pada Kamis sore (23/4/2020).

Diskusi virtual ini diselenggarakan oleh Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP-RI) , Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) dan Maju Perempuan Indonesia (MPI) dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Menurut Ketua DPR Puan Maharani Hari Kartini mengingatkan kita semua tentang ketangguhan dan kehebatan perempuan terutama saat menghadapi virus corona.  Puan mengungkapkan secara global  70 persen tenaga medis tenaga medis yang berada di garda depan melawan corona adalah perempuan.

Di Indonesia, lanjut Puan, pemerintah sudah menyebutkan bahwa 60 persen dari UMKM Indonesia yang memproduksi hand sanitizer atau masker dimiliki atau dikelola oleh kaum perempuan.

“Semua data tersebut menunjukkan bahwa perempuan bukan hanya kelompok yang terdampak besar dengan adanya Covid-19 namun perempuan juga memiliki peran besar dalam melawan Covid-19,” tegasnya. (bs)

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: