BatamHeadline

Sampai Hari Ini, 90 Orang Terkonfirmasi Pasien Positif Virus Corona di Batam

Pemeriksaan Rapid Tes di Taman Rayat Tahap V, Batam Kota

BATAMINFO –Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona covid-19 di Batam, sampai hari ini Senin (25/5/2020) sudah 90 orang. Dari 90 Pasien Positif Virus Corona di Batam tersebut memiliki cluster penularan yang berbeda-beda.

Dikabarkan sebelumnya juga, tercatat tingkat kematian terkait virus Corona di kota Batam jumlahnya meningkat pesat.

Diberitakan sebelumnya, Minggu (24/5/2020) bertepatan dengan 1 Syawal 1441 H, Tim Gugus Percepatan Penanganan Corona Covid 19 Kota Batam merilis sebanyak 62 orang warga Kota Batam yang meninggal terkait penyakit mematikan tersebut.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal tersebut dibagi dalam tiga kelompok.

PDP meninggal dengan penyakit penyerta, PDP meninggal dalam kondisi Reaktif hasil Rapid Tes dan meninggal dalam kondisi Positif Corona Covid 19.

Jumlah PDO yang meninggal karena Penyakit Penyerta merupakan kelompok yang terbanyak.

Tercatat ada 53 pasien. Rata-rata mereka memiliki riwayat sakit Jantung dan Paru.

Sementara pasien yang meninggal dalan kondisi Reaktif Rapid Tes hanya 1 orang.

Dan pasien yang meninggal setelah dinyatakan Positif Corona sebanyak 8 orang.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Penanggulangan Corona Covid 19 Kota Batam, Azril Apriyansah berharap jumlah ini tidak bertambah.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin agar menghentikan angka kematian yang diakibatkan corona covid 19 ini,” ungkap Azril.

Ia juga berpesan kepada segenap masyarakat Kota Batam, agar menaati dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah Kota Batam.

“Tetap berada di rumah, gunakan masker saat berada di luar rumah, jaga kesehatan dan senantiasa budayakan hidup sehat dan selalu mencuci tangan,” tutup Kadis Kominfo Kota Batam ini.

Sumber : batamclick.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: