BatamHeadline

Tiga Anggota DPRD Batam akan Diperiksa Swab dengan Menggunakan PCR

Hasil test anggota DPRD Batam yang reaktif

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Photo : GoWest Indonesia

BATAMINFO — Hasil Rapid Test terhadap 13 Anggota DPRD Kota Batam yang menjalani pemeriksaan pada Jumat (24/4) kemarin telah keluar. Berdasarkan hasil Rapid Test yang keluar pada Sabtu (25/4) hari ini tersebut, sebanyak 3 anggota DPRD Kota Batam reaktif.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto saat dihubungi pada Sabtu (25/4) sore ini.

“Hasilnya reaktif ada 3 orang, dari 13 yang ikut Rapid Test kemarin,” kata Nuryanto menjelaskan.

Nuryanto melanjutkan, terhadap tiga Anggota DPRD yang reaktif ini, akan dilakukan tindakan medis lanjutan berupa pengambilan Swab untuk pemeriksaan menggunakan PCR.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam terhadap tindakan lanjutan tersebut. Tindakan tersebut harus dilakukan secepatnya, guna memastikan apakah ketiganya memang positif Covid-19 atau tidak.

Semakin cepat diketahui, kata Nuryanto lagi, maka akan semakin cepat tindakan pencegahan penyebaran yang bisa dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Batam, Didi Kusumarjadi tidak berbicara banyak perihal rencana Swab ketiga anggota dewan Batam ini. Ia hanya menyebutkan kalau logistik untuk tindakan pengecekan melalui PCR ini tengah kosong.

Artinya, BTKL-PP Batam belum bisa melakukan Swab terhadap ketiganya.

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: