FinaltiHeadline

Philippe Coutinho Mampu Bermain di Barcelona Asuhan Setien

BATAMINFO — Philippe Coutinho sedang dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich pada musim 2019-2020. Coutinho tampil dalam 32 pertandingan untuk Bayern dengan torehan sembilan gol dan delapan assist. Performa Coutinho terhitung apik bersama Bayern, sehingga Barcelona berharap raksasa Liga Jerman itu akan mempermanenkannya.

Sebelumnya, Barcelona berencana untuk menjual Coutinho kepada Bayern pada bursa transfer musim panas 2020. Sebab, jasa pemain termahal dalam sejarah Barcelona itu sudah tidak dibutuhkan lagi di Camp Nou. Akan tetapi, rencana itu berubah sekarang.

Philippe Coutinho (Foto: UEFA)

Sportskeeda melaporkan bahwa Barcelona telah berubah pikiran soal masa depan pemain berpaspor Brasil tersebut. Barcelona berpikir untuk menggunkan kembali jasa Coutinho pada musim depan. Pikiran Barcelona berubah karena sang Pelatih anyar, Quique Setien.

Setien yang belum lama ditunjuk untuk menggantikan Ernersto Valverde memiliki rencana untuk Coutinho. Setien dikabarkan mau memainkan Coutinho sebagai gelandang nomor delapan dalam timnya.

Peran gelandang nomor delapan tidaklah wajar untuk Coutinho. Selama ini, Eks pemain Liverpool itu adalah gelandang nomor 10 alias gelandang serang. Sementara itu, gelandang nomor delapan identik dengan gelandang box to box yang berperan membantu serangan dan pertahanan.

Untuk Coutinho yang memiliki fisik kecil untuk ukuran pesepakbola Eropa, peran gelandang nomor delapan tentu cukup menyulitkan. Akan tetapi, Setien sepertinya melihat potensi Coutinho untuk memainkan peran tersebut dalam strategi yang digunakannya di Barcelona.

Sumber : okezone.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: