BatamHeadline

300 Ribu Masker Siap Dibagikan Kepada Masyarakat Batam

sumbangan dari pengusaha Batam

Penyerahan Bantuan Alkes dari Pengusaha Batam kepada Pemerintah Kota Batam dilakukan oleh Presdir. PT Sat Nusapersada, Abidin Hasibuan kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam, Amsakar Achmad

BATAMINFO — Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk Abidin Hasibuan mengatakan pihaknya akan membagikan 300 ribu masker untuk masyarakat Batam. Masker ini akan didatangkan dari China dan langsung didistribusikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan langsung dari pengusaha.

“Kita sudah siapkan 300 ribu, tapi butuh waktu 3 minggu dari China,” kata Abidin dalam acara penyerahan bantuan 800 pieces Rapid Test dan uang sebesar Rp 2,5 miliar kepada Pemko Batam di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam pada Kamis (26/3) sore.

Abidin melanjutkan, nantinya sasaran utama pemberian masker ini adalah para pekerja yang berhubungan langsung dengan orang lain seperti pedagang dan sebagainya. Ia juga mengharapkan Pemko Batam mendukung upaya tersebut dengan memberlakukan aturan wajib memakai masker untuk masyarakat yang bepergian keluar dan para pedagang.

Penggunaan masker, kata Abidin lagi, menjadi sesuatu yang penting untuk mengurangi ancaman penularan Covid-19. “Di China itu semua wajib pakai masker, kalau kedapatan tidak pakai akan dipenjara, memang harus diperketat, begitu jiga dengan aktivitas cuci tangan yang harus diperbanyak, orang berkumpul juga maksimal 5 orang kalau di China,” kata Abidin lagi.

Tidak itu saja, Abidin juga mengaku telah menyiapkan 50 alat untuk penyemprotan desinfektan untuk dipakai di kawasan-kawasan utama di Batam, seperti di pelabuhan, bandara, dan lokasi strategis lainnya di Batam.

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: