BatamHeadline

Dua Pasien Positif Covid-19 di Batam Dinyatakan Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

BATAMINFO — Dua pasien positif Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan. Wali Kota Batam, HM Rudi menyebutkan dua pasien itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab ulang.

“Alhamdulilah, sudah tambah dua pasien lagi yang sembuh,” ujar Rudi di panggung Dataran Engku Putri, Senin (28/4/2020).

Selain itu menurut Rudi kabar baik lainnya saat ini angka pasien Covid-19 tidak mengalami kenaikan secara signifikan. Karena sampai sejauh ini, tercatat jumlah angka pasien Covid-19 di Batam berjumlah 30 orang.

“Dan penambahannya sedikit melambat, mudah-mudahan ke depan juga begitu,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menambahkan bahwa pasien yang dinyatakan sembuh hari ini merupakan pasien 02 dan pasien 05.

“Dinyatakan negatif setelah mereka menjalani swab ulang dengan hasil negatif sebanyak dua kali berturut-turut,” kata Didi.

Pasien 02 diketahui merupakan pamuda berusia 32 tahun, Ia memiliki riwayat perjalanan ke Paris, Perancis dan kembali ke Indonesia melalui Batam. Namun setelah kepulangannya ke Tanah Air, dia mengeluhkan sakit tenggorokan.

Pasien tersebut sudah menjalani perawatan cukup lama di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, kurang lebih satu bulan. Dan juga pernah swab ulang dan masih dinyatakan positif karena hasil pemeriksaan swabnya masih positif.

Sementara itu pasien 05 merupakan pria berusia 49 tahun dan memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Setelah dinyatakan positif, dia menjalani karantina mandiri.

Dengan begitu, sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh berjumlah 4 orang.

Sumber : batamnews.co.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: