HeadlineNasional

Seorang Kakek Berumur 90 Tahun di Karimun Tularkan Covid-19 ke Keluarga

BATAMINFO — Pasien positif Covid-19 di Karimun, Kepulauan Riau bertambah tiga orang. Ketiganya masih memiliki hubungan darah alias satu keluarga.

Mereka tertular virus Corona dari seorang kakek berusia 90 tahun yang terlebih dulu dinyatakan positif.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengungkapkan awalnya ada empat anggota keluarga kakek tersebut yang menjalani rapid test dengan hasil reaktif.

Diketahui, empat orang tersebut ialah dua orang anak, satu menantu dan satu cucu dari kakek yang positif Covid-19 tersebut. Namun, tiga orang dinyatakan positif Covid-19 dan 1 negatif berdasarkan hasil PCR.

“Belum diketahui siapakah yang tertular dari kakek ini, apakah anak, menantu atau cucu,” kata Rachmadi, Selasa (28/4/2020).

Rachmadi menyebutkan, saat ini pasien baru Covid-19 itu telah dipindahkan ke Faskes khusus Corona di RSUD Muhammad Sani untuk penanganan lebih lenjut.

Diberitakan sebelumnya, kakek 90 tahun itu, lebih awal dinyatakan positif setelah Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kota Batam menyelesaikan hasil Polymerase chain reaction (PCR) terhadap pasien, Kamis (23/4/2020).

Rachmadi mengatakan, sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, kakek berusia 90 tahun itu telah menjalani rapid test dengan hasil reaktif Corona.

Selain pasien tersebut, 4 orang anggota keluarga yang kontak langsung dengannya (Pasein) menjalani rapid test dan hasilnya mereka juga reaktif Covid-19.

Sumber : batamnews.co.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: