BatamHeadline

Ketua DPRD Batam Minta Pemko dan Gugus Tugas Covid-19 Batam Evaluasi Kebijakan

BATAMINFO — Menjelang  pelaksanaan New Normal yang akan dilakukan pada 15 Juni 2020 mendatang, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Batam untuk melakukan evaluasi atas kebijakan yang telah diambil sebelumnya.

Saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 yang digelar pada Rabu (27/05) kamarin, Ketua DPRD Batam selain memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh Walikota bersama tim Gugus Tugas Covid-19, ia juga menyampaikan poin-poin penting yang harus dilakukan oleh Walikota dalam hal ini Ketua Gugus Penanganan Covid-19 dan jajaranya.

Pertama meminta Walikota selaku Ketua Gugus Tugas di Batam agar melaporkan dulu sekaligus ada evaluasi seluruh kebijakan penanganan Covid-19 sebelum melaksanakan perencanaaan yang lain, hal ini penting supaya ada ukuran kinerja sebelum Pemko Batam saat melaksanakan new normal seperti yang di arahkan dari pemerintah pusat. Dalam evaluasi itu, kata Nuryanto, akan ada hal-hal penting yang dibahas, baik kendala maupun keberhasilan yang bisa menjadikan dasar dalam menghadapai new normal.

“Kita minta kepada Wali Kota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam untuk bisa melaporakan dan mengevaluasi seluruh kebijakan yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilakukan di masa yang akan datang,” kata Nuryanto.

Selanjutnya meminta agar ada sosialisasi terlebih dulu dan penjelasan pengertian maksud dan tujuan new normal kepada masyarakat.

“Kami berharap Pemko Batam agar mempersiapkan segala sesuatunya, baik perangkat SDM dan regulasinya, kenapa harus ada aturan ini karena new normal ini adalah gaya hidup baru di tengah Covid-19 yang mengatur seluruh sendi kehidupan manusia, kalau pelaksanaanya hanya berdasarkan himbuan saja kurang kuat” ujar Nuryanto.

Terkait laporan kegiatan dan evaluasi, Nuryanto menjelaskan, pihaknya sudah menyurati Pemko Batam untuk menggelar pertemuan bersama DPRD Kota Batam terkait hal itu. Kalau tidak ada aral, pertemuan itu akan dilaksanakan pada Kamis (4/6) pekan depan.

Atasnama lembaga DPRD, Nuryanto tak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Batam yang selama ini telah membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, khususnya para donatur, pengusaha, ormas, partai politik, penguyuban, yayasan dan lain-lain yang telah bersatupadu bergotong royong saling membagi kepada masyarakat lain yang membutuhkan.

Sumber : gowest.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: