BatamHeadline

Kecamatan Batu Ampar Jadi Epicentrum Penyebaran Covid-19 di Batam

BATAMINFO — Kepala Dinas Kesehatan (Disdik) Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan kalau Kecamatan Batu Ampar, Batam saat ini sudah menjadi epicentrum atau pusat penyebaran Covid-19 di Batam. Hal ini bermula dari temuan tambahan kasus positif di beberapa kelurahan di Batu Ampar dan gerak petugas yang melakukan penyisiran terhadap close contact dari kasus positif di sana, utamanya dari Kelurahan Seraya.

Yang terbaru, sebanyak 37 orang hasil penyisiran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tiga kelurahan di Kecamatan Batu Ampar. Ke-37 warga ini merupakan close contact dari 2 pasien positif asal Kelurahan Seraya dan 1 pasien positif asal Kelurahan Tanjung Sengkuang yang terkonfirmasi positif pada Selasa (26/5) lalu. Mereka telah menjalani perawatan di RS Khusus Infeksi Galang.

“Saat ini ke-37 warga Batu Ampar yang disisir kita karantina di Rusun BP Batam di Tanjung Uncang,” kata Didi pada Kamis (28/5).

Selanjutnya, ke-37 warga yang hasil Rapid Test mereka Reaktif ini akan menjalani pemeriksaan Swab yang rencananya akan dilakukan pada Kamis (28/5) hari ini. Dan Hasilnya akan diketahui dalam waktu dekat.

Didi melanjutkan, sejauh ini ada sebanyak 84 warga Batam, termasuk ke-37 warga Kecamatan Batu Ampar tersebut yang masih dikarantina di Rusun BP Batam.

Selain itu, di Rusun Pemko Batam ada sebanyak 264 TKI yang masih menjalani karantina sebelum dikembalikan ke daerah asal mereka. Di salah satu hotel di Batam, juga menjadi lokasi karantina 56 WNA yang menjadi ABK kapal yang menunggu jadwal kepulangan mereka ke negara asalnya.

Sumber : gowest.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: