Rupa-Rupa

Soal Isu Irwansyah Gelapkan Uang, Laudya Cynthia Bella Beri Penjelasan

Irwansyah dilaporkan oleh Medina atas tuduhan penggelapan uang perusahaan

ARTIS Laudya Cynthia Bella buka suara terkait keterlibatannya dalam bisnis kue, Bandung Makuta yang sedang digugat oleh Medina Zein. Satu di antaranya yang istri Lukman Azhari itu gugat adalah Irwansyah.

Laudya Cynthia Bella yang memiliki saham 30 persen dalam bisnis kue tersebut mengaku enggan ikut berkomentar di depan publik mengingat persoalan ini merupakan konsumsi interal perusahaan. Namun karena namanya diseret oleh Medina Zein, dia tidak bisa tinggal diam.

“Namun karena nama saya sempat disebut oleh Mba Medina dan kebenaran harus disampaikan. Maka saya merasa perlu untuk melakukan klarifikasi agar masalah ini menjadi terang benderang,” tulis Laudya Cynthia Bella dalam Instagram Story, Sabtu (28/3/2020) malam.

Perempuan 32 tahun ini menegaskan, dirinya ikut hadir dalam rapat yang dilakukan telegram grup berisikan seluruh pemegang saham.

“Pertama, saya ikut rapat pada 23 Desember 2017. Seluruh pemilik saham ikut rapat, termasuk Mba Medina dan Irwansyah. Semua yg hadir rapat sudah tahu bahwa kita akan membicarakan mengenai fee management dari Bandung Makuta,” ungkapnya.

Alasan dipilihnya telegram chat grup sudah menjadi kesepakatan bersama sebagai penghubung atau tempat para pemegang saham berkomunikasi.

“Kenapa lewat telegram chat group? Karena sejak awal semua komunikasi dan informasi mengenai Bandung Makuta memang sudah di sepakati lewat media tersebut,” ucap Laudya Cynthia Bella.

Lebih lanjut istri Engku Emran ini menerangkan, seluruh pemilik saham mendapatkan laporan keuangan dan penjualan dalam grup chat telegram tersebut. Dia dengan tegas memastikan, saat itu tidak ada satu pun yang protes.

Pernyataan Laudya Cynthia Bella itu memperkuat penjelasan Irwansyah dalam klarifikasi terbuka di Instagram.

“Kedua, baik sebelum, maupun sesudah rapat 23 Desember 2017. Para pemilik saham mendapat laporan keuangan dan penjualan secara berkala dari Direktur Bandung Makuta, saudara Fitrah, melalui telegram group,” jelasnya.

“Di dalam telegram group, semua pemilik saham ada, termasuk Irwansyah dan Mba Medina. Saya tidak melihat ada protes atau penolakan dari para pemegang saham atas laporan yg di buat oleh Direktur melalui telegram chat group,” sambung Laudya Cynthia Bella.

Diberitakan sebelumnya, Irwansyah akhirnya bicara soal tuduhan penggelapan uang Rp 1,9 miliar oleh Medina Zein. Menurut Irwansyah, uang yang dicuirgai masuk ke rekening pribadinya sebenarnya digunakan untuk fee manajemen PT JCorp Indonesia Berkah dan juga beban biaya operasional Bandung Makuta.

“Keputusan rapat untuk memberikan fee manajemen kepada PT JCorp Indonesia Berkah, berlaku sejak diputuskan serta disepakati tanggal 23 Desember 2017 dan berjalan kurang lebih 2,5 tahun,” kata Irwansyah melalui keterangan terulis, Jumat (27/3/2020).

“Uang ini digunakan untuk biaya gaji pegawai. Sesuai dengan hasil keputusan rapat tanggal 23 Desember 2017,” lanjutnya dalam keterangan tertulis.

Untuk diketahui, para pemilik saham adalah Laudya Cynthia Bella dengan kepemilikan saham 30 persen, Irwansyah 20 persen, Hafiz Khairul Rijal 20 persen, Medina Susani atau Medina Zein sebesar 20 persen, Zaskia Sungkar sebesar 9 persen, dan Fitri Olid Joanda sebesar 1 persen.

Kini, kasus dugaan penggelapan tersebut sudah naik ke tahap penyidikan polisi.

Sumber : suara

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: